Selasa, 24 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pergerakan Dollar Akan Ikuti Data Ekonomi AS

Jumat, 1 November 2013 11:24 WIB
Dibaca 258

Monexnews - Penguatan dollar masih berlanjut. Semalam data klaim tunjangan pengangguran dan data PMI Chicago dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar. Data klaim tunjangan pengangguran dirilis 340 ribu sedikit lebih bagus dari prediksi 341 ribu, sementara data PMI Chicago dirilis 65,9 lebih bagus dari prediksi 55,1. Bagusnya kedua data ini semakin mendorong penguatan dollar AS terhadap mata uang utama dunia.

Malam ini akan dirilis data ISM indeks manufaktur AS yang juga akan menjadi penggerak utama dollar AS hari ini. Bila data yang dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar, dollar AS bisa kembali menguat karena potensi tapering pada bulan Desember semakin besar.

Pagi ini pasar keuangan global mendapatkan sentimen positif dari dua data PMI manufaktur China yang disurvei oleh pemerintah China dan HSBC. Keduanya menunjukkan indeks manufaktur China masih tumbuh dengan solid. Data ini bisa menahan sementara pelemahan indeks saham regional yang tertekan akibat isu tapering di Desember.

Sore hari, poundsterling dan indeks saham FTSE akan mendapatkan market mover dari data indeks manufaktur Inggris. Data diperkirakan 56,3 sedikit lebih buruk dari data bulan sebelumnya 56,7. Bila data yang dirilis lebih bagus dari prediksi, poundsterling dan indeks FTSE bisa mendapatkan dorongan naik. Dan sebaliknya, poundsterling dan FTSE bisa tertekan turun lagi bila data lebih buruk dari prediksi pasar.

Malam hari sebelum data ISM AS, James Bullard, salah satu anggota FOMC bank sentral AS akan berpidato mengenai perekonomian dan kebijakan moneter AS. Pasar akan mencari sinyal dari pernyataan Bullard yang mengarah pada isu tapering. Selama ini Bullard dikenal sebagai pendukung stimulus. Pidato Bullard bisa menjadi market mover bagi dollar AS.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

andy_l 1 November 2013
Tku atas informasinya..