Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pernyataan Bank Sentral Di Jackson Hole Bayangi Pergerakan Pasar Hari Ini

Senin, 25 Agustus 2014 10:10 WIB
Dibaca 261

Monexnews -Indeks dollar AS semakin menguat pasca pidato Gubernur Bank Sentral AS, Janet Yellen, di Jackson Hole Jumat Kemarin. Yellen mengungkapkan kemungkinan kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral AS lebih cepat dari perkiraan pejabat bank sentral sebelumnya. Indeks dollar AS kini bergerak di kisaran 82.54, lebih tinggi dari penutupan Jumat kemarin, 82.33.

Di sisi lain, Presiden Bank Sentral Eropa (ECB), Mario Draghi, memberikan indikasi ke pasar bahwa ECB akan mengambil tindakan lebih lanjut melihat ekspektasi inflasi Zona Euro yang terus menurun. Indikasi dovish dari pidato Draghi di Jackson Hole ini bisa mendorong pelemahan nilai tukar euro. Data Survei Iklim Bisnis Jerman yang akan dirilis sore ini juga bisa mendorong pelemahan nilai tukar euro bila hasilnya di bawah ekspektasi pasar, 107.1.

Gubernur Bank Sentral Jepang (BoJ), Haruhiko Kuroda, dalam wawancaranya di Jackson Hole
mengungkapkan kemungkinan masih mempertahankan kebijakan stimulus hingga stabilitas harga tercapai dan bila inflasi melemah, BoJ akan mengubah taktiknya. Indikasi dovish dari Kuroda ini membantu pelemahan nilai tukar yen Jepang.

Dollar AS akan kembali diuji dengan data Penjualan Rumah Baru AS untuk Bulan Juli yang akan dirilis malam ini. Ekspektasi pasar memperkirakan rumah baru yang terjual sebesar 426 ribu rumah. Data perumahan AS akhir-akhir ini dirilis lebih bagus dari perkiraan yang bisa mendorong penguatan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar