Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Pernyataan Mengejutkan Carney Dorong Penguatan Sterling

Jumat, 13 Juni 2014 10:32 WIB
Dibaca 297

Monexnews - Volatilitas meninggi di pasar keuangan kemarin. Berbagai berita yang tak terduga mendorong penguatan harga beberapa instrumen. Harga minyak mentah melejit ke area $106.92 per barel dan pagi ini melanjutkan penguatan ke area $107.65 karena konflik di kota penghasil minyak terbesar di Irak. Sementara nilai tukar poundsterling menguat tajam setelah Gubernur Bank Sentral Inggris (BoE) Mark Carney mengatakan kemungkinan tingkat suku bunga acuan dinaikan lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Buruknya data ekonomi AS yang dirilis semalam seperti data Penjualan Ritel dan Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan, memberi tekanan pada dollar AS.

Bank Sentral Jepang (BoJ) pagi ini telah merilis pernyataan berkaitan dengan rapat kebijakan moneter yang baru saja dilangsungkan. Seperti yang diduga sebelumnya, tidak ada perubahan kebijakan moneter. Namun BoJ cukup optimis dengan perekonomian global dan Jepang. Sikap diam BoJ ini mungkin berpeluang mendorong penguatan yen. Selanjutnya pasar akan menunggu konferensi pers dengan pejabat BoJ.

Siang ini, China akan merilis data Produksi Industri untuk Bulan Mei yang diperkirakan naik 8,8% dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil yang melebihi prediksi bisa memberikan sentimen positif ke pasar saham Asia dan nilai tukar yang berhubungan komoditi seperti dollar Australia, dollar New Zealand dan dollar Kanada.

Malam hari, dari Kanada akan dirilis data penjualan hasil manufaktur untuk Bulan April yang diperkirakan naik 0,9%. Sementara AS akan merilis data PPI (Indeks Harga Produsen) Bulan Mei yang diperkirakan naik 0,1% dibandingkan bulan sebelumnya dan data survei sentimen konsumen Bulan Juni yang diperkirakan di angka indeks 83.2 lebih tinggi dari pengukuran sebelumnya. Hasil yang sesuai atau melebihi prediksi bisa mendorong kembali penguatan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar