Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Persaingan Euro Dan Sterling

Selasa, 21 Januari 2014 11:11 WIB
Dibaca 247

Monexnews - Indeks Dollar AS masih mempertahankan penguatannya hingga pagi ini. Indeks dollar masih bertahan di atas level 81. Bertahannya penguatan indeks dollar ini kemungkinan karena pandangan kelanjutan tapering pada rapat Bank Sentral AS pekan depan.

Pagi ini indeks saham Asia seperti Hang Seng, Nikkei dan Kospi mengalami penguatan. Pelemahan yen Jepang terhadap dollar AS yang kembali ke atas area 104.50 mendukung penguatan Nikkei. Sementara Hang Seng tertolong oleh kebijakan Bank Sentral China (PBOC) yang menyuntikan likuiditas ke perbankan besar, menengah dan kecil di tengah kecemasan pelaku pasar soal kredit macet di China.

Sore hari ini, market mover akan datang dari data ekonomi zona euro yakni data sentimen ekonomi Jerman dan Swiss yang disurvei oleh ZEW. Sementara dari Inggris akan merilis data survei CBI terhadap ekspektasi volume order di manufaktur Inggris. EURUSD saat ini masih dibayangi oleh prospek pelonggaran kebijakan moneter Bank Sentral Eropa dan sebaliknya GBPUSD dibayangi oleh prospek pengetatan kebijakan moneter Bank Sentral Inggris. Kekuatan nilai tukar sterling lebih tinggi dibandingkan euro saat ini.

Dari Amerika Serikat, tidak ada data ekonomi yang akan dirilis. Tapi hari ini bursa saham AS akan merilis laporan penghasilan atau earnings dari beberapa perusahaan di antaranya AMD, IBM, Halliburton, Texas Instrument dan Verizon.   

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar