Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: PMI Manufaktur Di Awal Pekan

Senin, 2 Desember 2013 11:58 WIB
Dibaca 184

Monexnews - Indeks saham AS, Eropa dan sebagian regional Asia mengalami koreksi memasuki pekan yang penuh data ekonomi berat terutama data Non-farm payrolls yang akan dirilis Jumat ini.

Sebagian indeks saham regional Asia lainnya masih mendapatkan dorongan naik, salah satu faktornya yaitu data survei manufaktur PMI China yang dirilis pagi ini di atas prediksi 50,8 vs 50,5. Data ini menunjukkan ekonomi China masih berekspansi.

Data Ijin Membangun Australia yang dirilis pagi ini juga membantu penguatan dollar Australia. Data ini menunjukkan turunnya persetujuan membangun bangunan tapi penurunannya lebih rendah dari prediksi, -1,8% vs -4,3%.

Gubernur BOJ (Bank Sentral Jepang), Haruhiko Kuroda, menyampaikan pandangannya mengenai perekonomian Jepang dan terlihat tidak ada yang baru dari pidatonya. Beliau masih menyampaikan optimismenya level inflasi 2% bisa tercapai. Pidato Kuroda ini tidak terlalu ditanggapi positif oleh pasar.

Sementara dari zona euro dan Inggris akan dirilis data PMI manufaktur dimana PMI tersebut masih diprediksi positif alias berada di atas level ekspansi 50. Bagusnya data PMI ini tentu akan memberi sokongan bagi euro dan sterling.

Dan malam harinya, AS juga akan merilis data PMI manufaktur yang disurvei oleh ISM dengan prediksi 55,2. Data yang lebih bagus dari prediksi akan mendorong penguatan dollar AS. Sebelumnya, Gubernur Bank Sentral AS, Ben Bernanke akan berpidato di Washington. Pasar tentu akan mencermati pidatonya kalau-kalau ada indikasi mengenai kebijakan moneter AS ke depannya.

 

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar