Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: PMI Manufaktur Jadi Penggerak Pasar Hari Ini

Senin, 1 Desember 2014 10:27 WIB
Dibaca 179

Monexnews - Beberapa berita penting di penghujung pekan lalu menjadi market mover di pekan ini yaitu berita mengenai komoditi minyak mentah dan emas. Kedua harga komoditi ini tertekan turun di awal pekan ini. OPEC tidak mengeluarkan kebijakan pemangkasan produksi yang bisa mengangkat harga minyak mentah kembali dan referendum penambahan kepemilikan emas Bank Sentral Swiss ditolak mayoritas penduduk Swiss.

Pagi ini telah dirilis data PMI manufaktur China yang hasilnya tidak terlalu impresif namun masih menunjukkan bahwa manufaktur China masih dalam laju ekspansi. Hasil yang kurang impresif ini menekan turun pergerakan indeks saham Hang Seng pagi ini. Sementara Kospi mendapatkan tekanan turun dari data ekspor Korea Selatan yang mengalami penurunan sebesar 1,9% di Bulan November, padahal bulan sebelumnya ekspor Korea Selatan mengalami peningkatan 2,3%. Dan Indeks Berjangka Nikkei masih mendapatkan support dari pelemahan yen Jepang pagi ini.

Hari ini, market mover akan datang dari data PMI manufaktur kawasan Zona Euro yaitu Italia dan Spanyol, PMI Manufaktur Inggris dan PMI Manufaktur AS. Data manufaktur ini cukup penting untuk melihat kesehatan ekonomi suatu negara. Industri manufaktur memiliki multiplier effect yang besar dalam perekonomian. Oleh karena itu, data yang lebih bagus dari perkiraan bisa mendorong penguatan nilai tukar masing-masing negara.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar