Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Potensi Pelonggaran Moneter ECB Masih Kuatkan Dollar AS

Rabu, 4 Juni 2014 10:31 WIB
Dibaca 221

Monexnews - Indeks Dollar AS masih menguat merespon kemungkinan Bank Sentral Eropa (ECB) memangkas suku bunganya di Hari Kamis besok. Indeks Dollar AS bergerak di kisaran 80.60.

Pagi ini telah dirilis data GDP Australia untuk kuartal pertama yang hasilnya melebihi prediksi pasar dan ini memberikan sentimen positif bagi nilai tukar dollar Australia.

Untuk indeks saham Asia, indeks saham Hang Seng mengalami koreksi menyusul indeks saham AS yang juga mengalami koreksi. Kemungkinan pasar mengambil jeda sejenak menunggu beberapa data penting yang akan dirilis hari ini dan beberapa hari ke depan seperti data tenaga kerja AS dan keputusan ECB. Indeks Nikkei tertahan penurunannya berkat pelemahan nilai tukar yen. Sementara indeks saham Kospi libur hari ini.

Siang dan Sore hari, dari Zona Euro, beberapa data penting yang akan dirilis yaitu data PMI Sektor Jasa Spanyol dan Italia. Sementara dari Inggris juga akan dirilis PMI Sektor Jasa. Prediksi analis untuk ketiga data ini mendekati hasil rilis data bulan sebelumnya. Pasar masih menantikan keputusan rapat kebijakan moneter ECB besok.

Malam hari, dari AS akan dirilis data Non Farm Payrolls versi ADP, Neraca Perdagangan, PMI Non-manufaktur dan data stok minyak mentah. Dari serangkaian data ini, pasar mungkin akan fokus pada data NFP-ADP dan data PMI Non-manufaktur. Belakangan data ekonomi AS cukup bagus dan mungkin data yang akan rilis juga bisa lebih bagus dari prediksi pasar. Hasil ini bisa membantu penguatan dollar AS.

Dari Kanada, pasar menunggu event penting pengumuman hasil rapat kebijakan moneter Bank Sentral Kanada (BoC). Dan melihat dari perkembangan data ekonomi Kanada yang hasilnya beragam, BoC kemungkinan masih akan mempertahankan suku bunga di 1%. Namun mengingat tingkat inflasi y/y sudah di 2%, kemungkinan tidak akan ada rencana pemangkasan suku bunga. Dan ini bisa positif untuk dollar Kanada. Sebelumnya Kanada akan merilis data Neraca Perdagangan yang diperkirakan defisit 200 juta dollar. Hasil yang defisit bisa menekan turun nilai tukar mata uangnya.

Dan kelompok negara G7 akan memulai pertemuannya sore ini dengan agenda utama mengenai masalah Ukraina. Pertemuan G7 akan berlangsung hingga besok

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar