Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Poundsterling Masih Menunggu Hasil Voting Final

Jumat, 19 September 2014 10:25 WIB
Dibaca 214

Monexnews - Dua asumsi melatarbelakangi pergerakan harga di pasar keuangan. Asumsi ekspektasi kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral AS (Fed) masih terjaga sehingga dollar AS masih menguat. Sementara asumsi lain adalah Fed masih akan mempertahankan tingkat suku bunga acuan di level yang sekarang untuk waktu yang lebih lama sehingga indeks saham AS menguat.

Pelemahan yen terhadap dollar AS yang menembus angka 109 yen per dollar mendorong penguatan indeks Nikkei ke level 16000 pagi ini. Sementara Hang Seng dan Kospi masih naik tipis.

Pasar masih menunggu hasil akhir voting referendum Skotlandia di pembukaan pasar Eropa nanti sore. Saat ini beredar sentimen bahwa referendum dimenangkan oleh suara yang menolak pemisahan Skotlandia dari Inggris Raya sehingga nilai tukar poundsterling berhasil menguat tajam.

Hari ini tidak banyak data ekonomi penting yang bisa mempengaruhi pasar. Malam ini, data ekonomi datang dari Kanada dimana akan dirilis data CPI untuk bulan Agustus dan Penjualan Grosir untuk bulan Juli. Data CPI terutama yang akan menjadi fokus pasar. Data CPI m/m diprediksi turun 0,1% dibandingkan bulan sebelumnya. Penurunan CPI bisa mendorong pelemahan nilai tukar dollar Kanada.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar