Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Rangkaian Data Ekonomi Berpeluang Mengokohkan Dollar AS

Kamis, 23 April 2015 10:43 WIB
Dibaca 177

Monexnews - Indeks dollar AS bergerak menguat ke atas area 98, dibantu oleh data Penjualan Rumah Second AS bulan Maret yang lebih bagus dibandingkan ekspektasi analis. Pergerakan dollar AS masih mengikuti hasil data ekonomi AS yang menjadi pertimbangan kenaikan suku bunga acuan AS.

Pagi ini data survei aktivitas manufaktur China bulan Maret versi HSBC dirilis di bawah ekspektasi pasar. Tapi data ini tidak serta merta memberikan sentimen negatif ke indeks saham Asia berjangka. Penguatan indeks saham AS semalam memberikan  sentimen positif ke penguatan indeks saham Asia berjangka pagi ini. Indeks saham Hang Seng berjangka terlihat mulai tertekan turun mengikuti pelemahan 0,75% indeks saham Shanghai saat ini.

Sore ini serangkaian data PMI dari Zona Euro akan menjadi market mover. Seluruh data diekspektasikan lebih bagus dibandingkan bulan sebelumnya. Bila hasilnya sesuai perkiraan, euro bisa menguat. Sementara untuk poundsterling, data Penjualan Ritel Inggris bulan Maret akan menjadi penggerak pasar. Data diperkirakan naik 0,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Poundsterling kemarin menguat karena Bank Sentral Inggris melihat tingkat inflasi mulai terakselerasi.

Malam hari, AS akan merilis data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan, survei aktivitas manufaktur bulan April dan data Penjualan Rumah Baru bulan Maret. Data Klaim Tunjangan Pengangguran masih diekspektasikan berada di bawah angka 300 ribu, dan ini memperlihatkan pasar tenaga kerja yang membaik. Survei aktivitas manufaktur AS diprediksi hampir sama dengan bulan sebelumnya. Sementara data Penjualan Rumah Baru diekspektasikan lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya. Kekuatan dollar AS masih akan dipengaruhi oleh data-data tersebut.

Di bursa saham AS, malam ini banyak laporan penghasilan yang akan dirilis, di antaranya beberapa perusahaan dotcom besar yaitu Amazon, Google dan Microsoft yang akan keluar setelah bursa saham ditutup. Dua perusahaan pertambangan, Freeport dan Newmont juga akan merilis laporannya, masing-masing sebelum bursa dibuka dan sesudah bursa ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar