Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: RBA Beri Sinyal Tidak Pangkas Suku Bunga Lagi Tahun Ini

Selasa, 5 Mei 2015 12:55 WIB
Dibaca 153

Monexnews - Siang ini telah dirilis hasil rapat moneter Bank Sentral Australia (RBA) yang memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin menjadi 2,00%. Namun dollar Australia kembali bergerak menguat karena pasar mengindikasikan ini adalah pemangkasan yang terakhir tahun ini.

Sementara itu pagi ini juga terlihat pergerakan yang signifikan dari indeks saham berjangka Hang Seng yang sudah melemah 1,5%. Pelemahan ini diakibatkan oleh pengetatan aturan margin oleh regulator China sehingga broker-broker China tidak leluasa memberikan margin ke kliennya. Langkah ini berpotensi mengurangi aliran dana masuk ke bursa. Selain itu penurunan indeks Hangseng juga mengikuti penurunan indeks saham China dimana saham-saham perbankan dan infrastruktur mengalami tekanan.

Sore ini tiga market mover penting berpeluang mempengaruhi pergerakan nilai tukar euro dan poundsterling. Spanyol akan merilis data perubahan tingkat pengangguran, Inggris akan merilis data PMI Konstruksi dan Uni Eropa akan merilis data proyeksi ekonomi untuk 2 tahun ke depan.

Sementara malam hari, AS akan merilis data Neraca Perdagangan dan survei sektor non manufaktur. Dollar AS akan kembali diuji dengan data-data ekonominya.

Dan dari bursa saham AS, Walt Disney akan merilis laporan penghasilannya setelah bursa saham ditutup dinihari nanti.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar