Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Rilis Data Penting Terpusat di Sesi Asia

Senin, 14 Agustus 2017 8:31 WIB
Dibaca 957

Monexnews - Ketegangan antara Korea Utara dan AS yang mulai mereda membuat bursa saham Asia berhasil menguat pada awal sesi hari Senin (14/8/20107), yang disusul dengan pelemahan tipis pada aset-aset safe haven seperti emas dan yen

Dari sisi data ekonomi, rilis data penjualan ritel Selandia Baru akan mengawali data penting pada sesi Asia hari ini. Penjualan ritel dilaporkan naik 2% di kuartal kedua, pasangan AUDUSD dan NZDUSD naik usai data dirilis.

Data selanjutnya datang dari Jepang, angka pertumbuhan GDP Jepang di kuartal kedua dilaporkan bertumbuh sebesar 1% berkat tingginya tingkat konsumsi domestik dan belanja modal. USDJPY diperdagangkan menguat meski angka GDP Jepang meraih hasil positif, seiring pudarnya minat terhadap aset safe haven.

Rilis data output produksi, investasi aset tetap, dan penjualan ritel China akan mengakhiri deretan data penting hari ini. Output produksi China diperkirakan turun menjadi 7.1% di bulan Juli, sementara investasi aset tetap diestimasi masih menunjukkan kenaikan sebesar 8.6% dan penjualan ritel diperkirakan turun tipis menjadi 10.9%. Rilis data yang negatif dapat berimbas negatif bagi bursa saham dan komoditas, mengurangi minat investor terhadap aset berisiko.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar