Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Safe Haven Dan Komoditas Energi Masih Menguat Karena Ukraina

Selasa, 4 Maret 2014 10:01 WIB
Dibaca 256

Monexnews - Ketegangan di Ukraina masih membayangi pergerakan harga di pasar keuangan hari ini. Aset-aset safe haven masih terlihat menguat. Dollar AS masih terlihat menguat terhadap sebagaian mata uang utama dunia. Yen juga masih terlihat menguat. Sementara harga emas masih bertengger di level atas pagi ini. Selain itu harga komoditas energi seperti minyak mentah juga masih bertahan di kisaran atas.

Namun pagi ini, indeks saham Asia terlihat mulai rebound dari kejatuhannya kemarin. Pelaku pasar mungkin sudah mulai mendiskon soal Ukraina ini dan mulai merespon fundamental saham masing-masing. Pasar Asia terutama Hangseng, sedang menunggu rapat nasional parlemen China besok yang mungkin akan menghasilkan kebijakan yang bisa mempengaruhi ekonomi China.

Pagi ini bagusnya data Persetujuan Membangun Australia mendukung penguatan AUDUSD. Dan sebentar lagi Bank Sentral Australia (RBA) akan merilis keputusan soal suku bunga dan pernyataan tentang kebijakan moneter saat ini. Kebijakan moneter RBA kemungkinan belum akan berubah dan bila RBA tidak mengindikasikan depresiasi dollar Aussie atau pemangkasan suku bunga lagi, dollar Aussie bisa kembali menguat.

Sore dan malam hari nanti, pasar akan fokus pada data-data dari kawasan Eropa karena AS tidak merilis data ekonomi penting. Inggris akan merilis data PMI Konstruksi yang diproyeksi sedikit lebih lemah dari sebelumnya, 63.6 vs 64.6. Dan Spanyol akan merilis data perubahan jumlah pengangguran yang diproyeksi lebih bagus dari sebelumnya meski ada penambahan jumlah pengangguran, 74.2 ribu vs 113.1 ribu. Sentimen positif bisa menaungi pergerakan euro dan sterling kembali bila hasil kedua data ini lebih bagus dari proyeksi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar