Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Saham Terkoreksi, Dollar Menguat

Jumat, 3 Januari 2014 11:26 WIB
Dibaca 204

Monexnews - Aksi profit taking pada perdagangan perdana 2014 di Bursa saham AS semalam memberikan sentimen negatif ke perdagangan saham regional Asia pagi ini. Hangseng, Nikkei dan Kospi langsung tertekan turun pada pembukaan pagi ini. Hasil yang kurang memuaskan dari data PMI manufaktur yang dirilis beberapa negara besar seperti China, Inggris, AS turut menambah sentimen negatif tersebut.

Sementara pembelian emas fisik jelang tahun baru China mendukung rebound harga emas. Namun perlu diperhatikan bahwa faktor penekan harga emas masih belum hilang, emas bisa tertekan turun bila risk appetite di bursa saham masuk kembali.

Minyak mentah tertekan turun dalam pada hari perdana kemarin akibat penguatan dollar AS dan rencana peningkatan produksi minyak mentah di Libya. Malam nanti akan dirilis data stok minyak mentah AS. Bila hasilnya negatif (yang artinya suplai turun), harga minyak mentah bisa terdongkrak naik kembali.

Hari ini banyak data ekonomi dari kawasan Eropa yang bisa menjadi market movers di antaranya yaitu: data indeks harga rumah dan PMI konstruksi Inggris, data tingkat pengangguran Spanyol dan data KOF barometer ekonomi Swiss. Mata uang utama dunia bergerak berlawanan dengan arah sebelumnya terhadap dollar AS kemarin. Ini juga mungkin disebabkan oleh aksi profit taking. Data-data ekonomi yang akan dirilis sore nanti, mungkin bisa memberikan arah baru untuk euro dan sterling.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar