Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Beralih ke Data PMI Manufaktur

Senin, 3 November 2014 10:38 WIB
Dibaca 206

Monexnews -Indeks Dollar AS masih mendapatkan sentimen positif dari program stimulus tambahan yang diumumkan Bank Sentral Jepang (BoJ) akhir pekan lalu. Dollar juga masih mendapatkan dorongan penguatan dari potensi kenaikan suku bunga Bank Sentral AS (Fed) tahun depan. Indeks Dollar AS kini berada di kisaran 87.20.

Hari Sabtu kemarin (1 Nov), China telah merilis data PMI Manufaktur Oktober yang hasilnya di bawah perkiraan pasar tapi masih berada di atas level ekspansi, 50,8 Vs 51,1. Dan pagi ini juga telah dirilis data PMI Manufaktur China versi HSBC yang hasilnya sesuai dengan perkiraan pasar 50,4. Data PMI China yang tidak terlalu impresif ini memberikan tekanan turun pada indeks saham berjangka Hang Seng, nilai tukar Dollar Australia dan Dollar New Zealand, dan beberapa harga komoditi seperti emas dan minyak mentah.

Sementara data ekonomi Korea Selatan yang juga kurang impresif seperti data PMI Manufaktur Oktober yang masih di level konstraksi 48,7 dan data ekspor-impor Oktober yang menurun pertumbuhannya, memberikan tekanan turun pada indeks berjangka Kospi.

Indeks berjangka Nikkei masih solid seiring dengan pelemahan yen Jepang akibat penambahan program stimulus tambahan BOJ pada Jumat pekan lalu.

Pagi ini juga telah dirilis data Ijin Membangun Australia untuk Bulan September yang hasilnya jauh di bawah harapan pelaku pasar yaitu -11% vs -0,9%. Hasil ini mendorong pelemahan dalam pada nilai tukar Dollar Australia.

Market mover tersisa di hari ini adalah data PMI Manufaktur dari Spanyol, Swiss, Italia, Zona Euro, Inggris dan AS. Data PMI Manufaktur ini bisa menjadi penggerak penting di pasar keuangan. Aktivitas manufaktur berkaitan erat dengan lapangan pekerjaan, permintaan bahan baku, inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Rata-rata ekspektasi para analis untuk data bulan Oktober ini sedikit di bawah data bulan sebelumnya.

Dari bursa saham AS akan dirilis laporan earnings/penghasilan dari perusahaan AIG yang akan dirlis sesudah bursa ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar