Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Kenaikan Suku Bunga AS Dorong Penguatan Dollar AS

Jumat, 17 Juli 2015 10:27 WIB
Dibaca 157

Monexnews - Indeks Dollar AS masih bertahan menguat di atas 97.00. Penguatan indeks dollar AS seiring dengan ekspektasi pasar yang kembali menguat mengenai kenaikan suku bunga Amerika Serikat tahun ini.

Janet Yellen dalam pernyataannya di Cleveland pekan lalu memberikan indikasi kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral AS tahun ini. Pernyataan ini juga ditegaskan kembali dalam testimoninya di hadapan parlemen Rabu kemarin.

Situasi Yunani yang sudah mulai memperlihatkan kepastian juga mendukung kemungkinan kenaikan suku bunga acuan AS.

Hari ini data Indeks Harga Konsumen (CPI) bulan Juni dari AS dan Kanada akan menjadi market movers. Kedua data masing-masing diperkirakan tumbuh sebesar 0,3% dan 0,2% dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil yang melebihi prediksi bisa mendorong penguatan masing-masing nilai tukar terutama dollar AS yang sedang disorot kebijakan moneternya. Data lain yang juga bisa menjadi market mover yaitu data Ijin Membangun dan Survei Sentimen Konsumen Amerika Serikat.

Dari bursa saham AS, malam ini akan dirilis dua laporan penghasilan dari perusahaan manufaktur besar, General Electric dan Honeywell International. Kedua saham ini bisa menguat bila penghasilanya melebihi ekspektasi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar