Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Negatif Euro Dari Isu Pelonggaran Moneter ECB

Senin, 1 September 2014 10:07 WIB
Dibaca 259

Monexnews -Indeks Dollar AS masih menunjukkan kekuatan bullishnya. Di akhir pekan kemarin indeks dollar AS tutup di level tertinggi baru (82,73) tahun 2014 ini dan bahkan di awal pekan ini, indeks dollar bergerak di atas penutupan pekan lalu. Penguatan ini berkat bagusnya data-data ekonomi AS yang dirilis Jumat malam yaitu data indeks aktivitas bisnis di Chicago dan revisi survei sentimen konsumen AS. (Indeks Dollar AS bisa dilihat di platform Monex Trader yang bisa di-download dengan mendaftar demo account/live account di http://www.mifx.com/index.php/accounts?Source=monexnews).

Nilai tukar euro tertekan sejak pembukaan perdagangan pagi ini karena masih terbukanya peluang Bank Sentral Eropa (ECB) mengeluarkan kebijakan pelonggaran moneter baru pada rapat kebijakan moneter yang akan diselenggarakan pada Hari Kamis pekan ini untuk menghadapi pelambatan tingkat inflasi Zona Euro.

Pagi ini telah dirilis data PMI Manufaktur China versi Pemerintah China dan HSBC yang hasilnya mendekati proyeksi pasar sehingga ini memberikan sentimen positif ke indeks saham Asia. Sementara indeks Kospi mendapatkan tekanan di awal perdagangan karena data ekspor Korea Selatan Bulan Agustus dirils turun 0,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Data ekonomi Selandia Baru dan Australia juga telah dirilis pagi ini. Data Overseas Trade Index Selandia Baru yaitu data yang membandingkan volume impor dengan ekspor, untuk kuartal kedua 2014, hasilnya lebih bagus dari proyeksi, 0,3%  versus -3,5%. Sementara data Company Operating Profits kuartal kedua Australia dirilis turun 6,9% di bawah proyeksi -1,8%. Hasil ini membuat nilai tukar dollar Australia melemah terhadap dollar new Zealand (AUDNZD tertekan turun).

Sore hari akan dirilis beberapa data PMI Manufaktur dari Spanyol, Italia dan Inggris. Hasil yang bagus dari data PMI Spanyol dan Italia, mungkin akan menahan pelemahan nilai tukar euro yang saat ini masih dilanda sentimen negatif soal isu pelonggaran moneter.

Malam ini tidak ada data ekonomi penting dari AS dan Kanada karena pasar di kedua negara ini sedang libur memperingati hari Buruh.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar