Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Pelemahan Dollar Masih Bayangi Pergerakan Pasar Pagi Ini

Kamis, 26 Juni 2014 10:20 WIB
Dibaca 180

Monexnews - Indeks dollar AS mendapatkan tekanan turun kemarin malam setelah dua data ekonomi penting AS Durable Goods Orders untuk Bulan Mei dan GDP Final kuartal pertama dirilis lebih buruk dari prediksi pasar. Sentimen pelemahan dollar masih terlihat di pasar keuangan pagi ini. Walaupun kedua data ini buruk, tampaknya diabaikan pelaku pasar di bursa saham. Indeks saham AS masih ditutup menguat kemarin.

Konflik Irak masih menjadi market mover di pasar yang berhasil menahan koreksi harga minyak mentah dan harga emas. Pasar masih memperhatikan konflik ini kalau-kalau bisa membesar lagi dan mempengaruhi suplai minyak mentah dari wilayah ini.

Pagi ini indeks saham Asia terlihat menguat. Salah satu faktor penyebabnya adalah sentimen suku bunga rendah AS yang mendorong investor berinvestasi di aset yang imbal hasilnya lebih tinggi.

Sore ini Mark Carney, Gubernur Bank Sentral Inggris (BoE), akan mengadakan konferensi pers yang akan membahas Laporan Stabilitas Keuangan Inggris. Pernyataan Carney akan menjadi pusat perhatian para pelaku pasar yang mencari indikasi soal kenaikan suku bunga acuan  BoE. Pernyataan Mark Carney dua hari lalu (Selasa) sangat mempengaruhi pergerakan nilai tukar poundstering, euro dan dollar AS dimana pernyataannya menurunkan peluang kenaikan suku bunga lebih cepat.

Malam hari, AS akan merilis data Klaim Tunjangan Pengangguran mingguan dimana kali ini diperkirakan sekitar 314 ribu klaim sedikit lebih tinggi dari jumlah klaim bulan sebelumnya yang sebesar 312 ribu klaim. Data ini bisa mengonfirmasi pergerakan dollar AS ke depannya. Bila data yang dirilis lebih kecil dari prediksi, dollar AS bisa menguat lagi. Data ekonomi lainnya yang bisa mempengaruhi pergerakan dollar adalah data Personal Spending (Belanja Perorangan) dimana bila data ini lebih bagus dari proyeksi juga bisa membantu penguatan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar