Senin, 23 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Positif Dari China

Senin, 18 November 2013 11:47 WIB
Dibaca 253

Monexnews - Ketidakpastian mengenai kapan kebijakan tapering diterapkan masih membayangi pergerakan pasar meskipun Yellen memberi sinyal tapering mungkin belum akan dijalankan dalam waktu dekat. Sinyal dari Yellen ini memberikan sentimen positif bagi aset-aset beresiko seperti indeks saham dan komoditas.

Pagi ini kabar dari China mendorong kenaikan indeks saham regional seperti Hang Seng dan Kospi dimana beberapa kebijakan reformasi China dirilis untuk mendorong kenaikan pertumbuhan ekonomi China. Pemerintah China diberitakan akan melonggarkan kebijakan satu anak. China juga akan mengijinkan pihak swasta untuk lebih terlibat dalam industri yang dikontrol pemerintah dan memperbesar akses asing untuk masuk ke perekonomian China.

Hari ini tidak banyak market mover penting yang akan mempengaruhi pergerakan pasar. Dari zona euro akan dirilis data current account yang diprediksi surplus 18,3 miliar euro. Surplus yang di atas prediksi biasanya menguatkan nilai tukar. Sementara dari AS akan dirilis data nilai kepemilikan surat berharga jangka panjang oleh pihak asing dengan prediksi +21,3 milyar dollar. Nilai kepemilikan oleh asing yang tinggi biasanya menguatkan nilai tukar.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar