Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Positif Dari Data PMI China

Senin, 23 Juni 2014 10:07 WIB
Dibaca 154

Monexnews - Pagi ini telah dirilis data survei PMI Manufaktur China Bulan Juni oleh HSBC yang lebih bagus dari proyeksi pasar. Sebelumnya pasar memproyeksikan data masih akan di bawah area ekspansi (di bawah 50) dan ternyata hasilnya sebaliknya, data PMI Manufaktur China sudah masuk ke area ekspansi. Hasil ini memberikan sentimen positif ke pasar keuangan terutama indeks saham Asia, harga komoditi dan nilai tukar yang berhubungan dengan komoditi seperti dollar Australia, dollar New Zealand dan dollar Kanada.

Sore ini dari Zona Euro akan dirilis data survei PMI Manufaktur dan Non Manufaktur dari negara Perancis, Jerman dan Zona Euro sendiri. Data PMI dari Jerman dan Zona Euro diprediksi masih berada dalam jalur ekspansi. Sementara data PMI Perancis diprediksi dalam jalur kontraksi. Hasil yang lebih bagus dari prediksi bisa menguatkan nilai tukar mata uang dan indeks saham kawasan.

Malam hari, AS akan merilis data survei PMI Manufaktur bulan Juni dan data penjualan rumah second untuk bulan Mei. PMI Manufaktur bulan Juni diperkirakan masih berekspansi dengan level hampir sama dengan bulan sebelumnya dan data penjualan rumah second diperkirakan lebih bagus dibanding bulan sebelumnya.

Khusus untuk dollar Kanada, sentimen positif masih akan membayangi pergerakan nilai tukar ini karena data CPI (Indeks Harga Konsumen) dirilis lebih bagus dari prediksi yang bisa mengubah kebijakan suku bunga bank sentralnya.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar