Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Positif Dari Iran

Senin, 25 November 2013 12:23 WIB
Dibaca 237

Monexnews - Beberapa market mover yang berlangsung dari pekan lalu masih berpengaruh pada awal pekan ini. Ketidakpastian kapan tapering akan dilakukan menyebabkan dollar AS melemah, harga emas tertekan dan indeks saham menguat.

Isu lainnya yang memberikan sentimen positif ke pasar adalah tercapainya kesepakatan antara Iran dan AS terkait isu nuklir dimana Iran sepakat untuk memperlambat program nuklirnya sementara AS akan melepaskan sebagian embargo ekonominya. Indeks saham Asia menguat terkait isu ini dan harga minyak mentah pun kembali tertekan.

Isu hedge fund besar yang tidak lagi mengoleksi emas di saat emas di level rendah memberikan tekanan bagi harga emas. John Paulson, pengelola dari hedge fund tersebut, mengatakan bahwa tidak adanya indikasi akan terjadinya inflasi tinggi di AS menyebabkan emas tidak lagi menarik sebagai tempat untuk mengamankan nilai aset, apalagi bila tapering jadi dilakukan.

Komentar dari Bank Sentral Australia yang masih membuka kemungkinan pemangkasan suku bunga dan ancaman intervensi untuk melemahkan dollar Australia masih membayangi pergerakan dollar Australia yang tertekan terhadap dollar AS.

Komentar dari Gubernur Bank Sentral Jepang, Kuroda, yang optimis inflasi 2% akan tercapai pada akhir 2014 atau awal 2015 mendukung pelemahan yen terhadap dollar AS. Hal ini juga mendorong penguatan Nikkei.

Malam ini data penjualan rumah tertunda (pending home sales) bisa menjadi market mover bagi dollar AS. Data perumahan yang bagus biasanya bisa mendorong penguatan dollar AS.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar