Sabtu, 21 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Positif dari Penguatan Saham China dan Optimisme Yunani

Jumat, 10 Juli 2015 11:04 WIB
Dibaca 165

Monexnews - Pagi ini sentimen positif membayangi risk asset (instrumen beresiko). Sentimen positif datang dari penguatan indeks saham China yang menghijau sejak kemarin dan optimisme terhadap negosiasi bailout Yunani.

Namun pasar masih mewaspadai perubahan situasi dalam perundingan Yunani dengan Uni Eropa yang akan terjadi dalam dua hari ke depan (Sabtu dan Minggu) dan pergerakan indeks saham China yang mungkin bisa mengalami penurunan tajam kembali. Perubahan situasi akan memberikan sentimen negatif ke pasar keuangan.

Hari ini beberapa data ekonomi bisa menjadi market mover seperti data Neraca Perdagangan Inggris, data Perubahan Jumlah Orang yang Dipekerjakan Kanada dan data Tingkat Pengangguran Kanada. Data Neraca Perdagangan Inggris Bulan Mei diperkirakan defisit 9,7 milyar pounds. Perkiraan ini lebih besar dibandingkan defisit bulan sebelumnya. Defisit yang melebihi prediksi berpotensi mendorong pelemahan poundsterling. Sementara data tenaga kerja Kanada bulan Juni diperkirakan lebih buruk dari bulan sebelumnya. Hasil yang sesuai atau di bawah ekspektasi bisa mendorong pelemahan dollar Kanada.

Selain itu, malam ini, Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat Janet Yellen akan berbicara di suatu forum di Cleveland mengenai outlook ekonomi. Pasar menantikan sinyal kebijakan moneter bank sentral ke depan dari pidato Yellen ini. Indikasi kenaikan suku bunga berpotensi mendorong penguatan nilai tukar dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar