Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Positif Ke Pasar Dari Dow dan S&P

Senin, 2 Juni 2014 10:08 WIB
Dibaca 171

Monexnews - Pagi ini sentimen positif menaungi indeks saham Nikkei dan Kospi setelah di akhir pekan lalu indeks saham AS seperti Dow Jones dan S&P tutup di rekor tertinggi sepanjang masa. Sementara indeks saham Hong Kong libur memperingati Tuen Ng Festival. Positifnya data PMI manufaktur China yang dirilis Hari Minggu kemarin juga memberikan sentimen positif ke pasar.

Data perumahan Australia, Persetujuan Membangun untuk Bulan April dirilis turun 5,6% lebih rendah dari prediksi yang mengharapkan kenaikan 2,1%. Revisi turun juga terjadi pada bulan sebelumnya. Hasil ini memberikan sentimen negatif ke nilai tukar dollar Australia pagi ini yang juga berimbas ke nilai tukar dollar New Zealand.

Dari kawasan Eropa, banyak data ekonomi yang akan dirilis. Zona Euro akan merilis data CPI Jerman untuk Bulan Mei, PMI Manufaktur Spanyol dan Italia Bulan Mei, dan PMI aktivitas bisnis di Swiss Bulan Mei. Sementara Inggris akan merilis data PMI Manufaktur Bulan Mei dan data Pinjaman ke Individu Bulan April. Proyeksi dari para analis untuk data-data di atas kurang lebih tidak jauh berbeda dengan data sebelumnya. Pasar mungkin lebih sensitif dengan data Inflasi di Zona Euro saat ini sehingga bila data CPI Jerman lebih rendah dari proyeksi, nilai tukar euro bisa tertekan lagi.

Dari AS akan dirilis data PMI Manufaktur versi ISM untuk Bulan Mei yang diprediksi 55,7, lebih bagus dari hasil bulan sebelumnya 54,9. Bila hasilnya sesuai atau di atas prediksi, bisa mendorong penguatan nilai tukar dollar dan indeks saham AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar