Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market movers: Sentimen Positif Masih Bayangi Aset Beresiko

Kamis, 24 Oktober 2013 11:20 WIB
Dibaca 201

Monexnews - Hari ini banyak data PMI (Purchasing Managers’ Index) yang akan dirilis terutama dari negara-negara zona euro. Pagi tadi HSBC telah merilis data PMI manufaktur China dan hasilnya lebih bagus dari prediksi pasar 50,9 vs 50,5 yang mengindikasikan manufaktur China masih berekspansi. Ini memberikan sentimen positif ke pasar keuangan global.

Sementara sore harinya akan dirilis PMI manufaktur dan sektor jasa dari Perancis, Jerman dan zona euro. Pasar memprediksi terjadinya kenaikan angka indeks dari PMI ketiga kawasan ini. Ini tentunya akan mendorong penguatan nilai tukar euro, Swiss franc dan indeks saham Eropa.

Penguatan lanjutan nilai tukar sterling dan indeks saham FTSE akan  diuji oleh respon terhadap data ekspektasi pesanan industri Inggris yang disurvei oleh CBI (Confederation of British Industry), dimana para analis memperkirakan terjadi peningkatan angka indeks dari 9 menjadi 10. Ini berarti ekspektasi volume pesanan di industri Inggris dalam 3 bulan ke depan diperkirakan meningkat.

Malam harinya, beberapa data ekonomi AS yang penting akan menjadi market movers seperti data neraca perdagangan, klaim tunjangan pengangguran dan penjualan rumah baru. Data-data ekonomi AS yang telah dirilis di awal pekan telah memberikan tekanan bagi dollar AS terhadap major currency karena hasil yang lebih buruk dari ekspektasi pasar.

Event lainnya yang bisa menjadi market mover hari ini adalah acara KTT Ekonomi Uni Eropa dan pidato Gubernur Bank Sentral Inggris Mark Carney. Volatilitas bisa terjadi di pasar keuangan bila dua event ini memberikan informasi baru mengenai kebijakan moneter Eropa dan Inggris.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar