Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Positif Masih Menaungi Bursa Saham Regional

Selasa, 3 September 2013 11:14 WIB
Dibaca 88

Monexnews - Momentum positif dari perbaikan kondisi ekonomi di China yang tergambarkan dalam data indeks PMI manufakturnya masih terasa di bursa saham regional. Apalagi hari ini PM China Li Keqiang menyatakan keyakinannya bahwa China mampu mencapai target-target ekonominya tahun ini. Li melihat data tenaga kerja dan harga sudah stabil dan ekspektasi pasar sudah membaik.

Siang ini jam 11.30 WIB, pasar menunggu rilisan keputusan kebijakan moneter bank sentral Australia (RBA) yang diproyeksikan tidak mengalami perubahan kebijakan suku bunga. Namun bila pernyataan RBA yang masih menyisakan peluang untuk menurunkan suku bunga, dollar Australia bisa terdepresiasi kembali terhadap dollar AS.

Dari kawasan Eropa, beberapa data bisa menjadi market mover bagi mata uang euro, Swiss franc dan poundsterling serta indeks saham kawasan tersebut yaitu data GDP kuartal ke-2 Swiss, data tingkat pengangguran Spanyol dan data PMI konstruksi Inggris.

Sementara dari AS, data PMI manufaktur bisa menjadi penggerak dollar AS yang dikaitkan dengan isu tapering atau pengurangan stimulus bank sentral. Bila data yang dirilis lebih baik dari ekspektasi 54.2, dollar AS bisa menguat lagi dan sebaliknya bila data yang dirilis di bawah eksptektasi, dollar melemah.

Sore ini sekitar pukul 4 sore WIB, lembaga OECD akan merilis proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk negara-negara G7 dan China. Outlook yang bagus dari OECD, bisa memberikan sentimen positif bagi aset-aset beresiko.

 (Ariston Tjendra)           

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar