Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Positif Masih Menaungi Dollar AS

Senin, 26 Mei 2014 10:29 WIB
Dibaca 238

Monexnews - Indeks Dollar masih bertahan penguatannya di atas angka indeks 80 terhadap mata uang utama dunia karena data Penjualan Rumah Baru AS bulan April yang melebihi ekspektasi pasar dan data survei Iklim bisnis Jerman yang di bawah perkiraan pasar.

Data perumahan AS yang bagus ini juga memberikan sentimen positif ke indeks saham AS di akhir pekan. Indeks saham S&P 500 bahkan berhasil mencetak rekor penutupan tertinggi baru. Sentimen positif ini juga mendorong penguatan indeks saham Asia pagi ini. Sentimen positif juga datang dari China dimana pemerintah China sudah memberikan sinyal akan melonggarkan kebijakan untuk mendorong perekonomian. Bank Sentral China juga membantu menekan biaya pinjaman perusahaan China.

Pagi ini telah dirilis data Neraca Perdagangan Selandia Baru untuk Bulan april dimana terjadi penurunan surplus dibandingkan bulan sebelumnya dari 935 juta dollar menjadi 534 juta dollar. Hasil ini memberikan tekanan pada nilai tukar dollar New Zealand.

Sore ini dari Jerman akan dirilis survei Iklim Konsumen Jerman oleh lembaga Gfk yang diperkirakan tidak ada perubahan untuk Bulan Mei dibandingkan dengan bulan sebelumnya sehingga mungkin tidak terlalu berdampak pada nilai tukar euro. Pasar sedang menunggu pidato Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi pada Forum ECB mengenai bank sentral di Portugal. Pasar menantikan indikasi kebijakan pelonggaran moneter pada rapat moneter 5 Juni mendatang. Forum ini akan berlangsung hingga besok, dimana Draghi juga akan memberikan pidato penutupan.

Inggris dan AS akan libur hari ini.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar