Minggu, 22 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Risk Appetite Kembali Masuk Pasar

Rabu, 12 Februari 2014 10:17 WIB
Dibaca 265

Monexnews - Sentimen risk appetite atau minat terhadap resiko kembali masuk ke pasar keuangan. Pasar keuangan AS mendapatkan kabar bagus dengan diperpanjangnya kenaikan batas hutang tanpa syarat selama satu tahun ke depan oleh DPR. Selanjutanya persetujuan DPR ini akan memerlukan persetujuan Senat yang dikuasai Demokrat.

Indeks saham AS menguat dan memberikan sentimen positif ke pasar keuangan Asia pagi ini. Apalagi ditambah data neraca perdagangan China yang kembali surplus dan melebihi ekspektasi pasar, $31,86 milyar Vs $23,65 milyar. Ini menunjukkan ekonomi China kembali menggeliat. Sementara persoalan tapering tampaknya sudah tidak menjadi kekhawatiran pasar lagi (untuk saat ini).

Sore ini serangkaian data dari kawasan Eropa bisa menjadi market mover seperti data Indeks Harga Konsumen (CPI) Swiss, data Produksi Industri Zona Euro, Laporan Inflasi Bank Sentral Inggris. Selain itu pasar juga akan memperhatikan pernyataan yang akan dikeluarkan oleh dua kepala bank sentral berpengaruh, Inggris dan zona euro, Mark Carney dan Mario Draghi. Pasar akan mencari indikasi kebijakan moneter ke depannya dari dua bank sentral ini.

Sementara dari AS akan dirilis hasil lelang obligasi 10 tahun dan neraca anggaran Pemerintah Federal pada dinihari. Sedangkan data stok minyak mentah akan dirilis pada malam hari. Hari ini laporan earnings perusahaan AS yang akan dirilis adalah Applied Materials, CBS, Cisco, dan Metlife. Untuk selengkapnya bisa dibaca di http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar