Minggu, 22 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Terhadap NFP Bisa Menggerakan Pasar Senin ini

Senin, 10 Februari 2014 11:13 WIB
Dibaca 258

Monexnews -Indeks dollar AS menghadapi tekanan pasca dirilisnya data Non-farm payrolls yang di bawah prediksi pasar, 113 ribu versus 185 ribu. Data NFP yang di bawah prediksi ini membuka persepsi program tapering mungkin akan tertunda sehingga sentimen risk appetite kembali masuk ke pasar.

Indeks saham AS terlihat ditutup naik Jumat kemarin dan memberikan sentimen positif ke indeks saham regional Asia pagi ini. USDJPY bertahan di level 102 berkat sentimen risk appetite dan data defisit current account Jepang bulan Desember yang dirilis pagi tadi yang mencapai rekor tertinggi baru, -0,2 triliun yen. AUDUSD masih bertahan di kisaran 0.89 berkat pernyataan RBA yang mengindikasikan kemungkinan tidak adanya pemangkasan suku bunga tahun ini. Sementara XAUUSD (emas) masih bertahan menguat karena pelemahan dollar AS.

Hari ini, dari Eropa, tidak banyak market mover penting yang akan dirilis. Market mover yang mungkin penting adalah data produksi industri Perancis yang diprediksi turun 0,1%. Sementara dari AS tidak ada data ekonomi penting dan laporan earnings yang akan dirilis. Reaksi pasar terhadap data NFP AS akhir pekan lalu mungkin akan menjadi sentimen pasar hari ini.


 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar