Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sentimen Yunani Masih Bayangi Pasar Keuangan

Selasa, 30 Juni 2015 10:57 WIB
Dibaca 202

Monexnews - Kekhawatiran mengenai Yunani sudah mereda di pasar keuangan tapi masih belum hilang. Indeks saham dan nilai tukar yang ber-yield lebih tinggi mulai menguat. Namun ini bisa saja hanya sementara. Masalah Yunani masih bisa menimbulkan gejolak susulan.

Hari ini adalah batas akhir Yunani membayar hutangnya ke Dana Moneter Internasional (IMF) dan batas akhir perpanjangan bailout Yunani. Pemerintah Yunani sudah menyatakan tidak akan membayar hutang ke IMF tersebut hingga referendum yang diadakan tanggal 5 Juli memperbolehkannya. Penolakan Yunani membayar hutang ke IMF bisa mendorong kembali kekhawatiran pasar. Sementara indikasi Yunani akan bertahan di Zona Euro bisa meredakan kekhawatiran pasar.

Hari ini pula, beberapa market mover akan dirilis seperti data GDP Final kuartal pertama Inggris, Pidato Glenn Stevens, Gubernur Bank Sentral Australia, data Estimasi Indeks Harga Konsumen Zona Euro bulan Juni, data GDP Kanada bulan April dan data Survei Tingkat Keyakinan Konsumen AS bulan Juni.

Meskipun data-data tersebut dirilis, sentimen Yunani masih kuat membayangi pergerakan pasar. Setiap perkembangan baru mengenai Yunani akan mendapatkan respon yang masif dari pasar.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar