Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sepi Berita, Pasar Masih Fokus Pada Isu Pelambatan Ekonomi

Senin, 20 Oktober 2014 10:43 WIB
Dibaca 222

Monexnews - Di awal pekan perdagangan di pasar keuangan tidak banyak market mover yang bisa menggerakan pasar. Namun pasar masih mewaspadai isu pelambatan ekonomi yang bisa menghambat kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral AS. Isu ini berkembang pekan lalu dan pekan ini pasar akan kembali mengkonfirmasi isu ini lewat data-data ekonomi yang akan dirilis pekan ini.

Pagi ini Indeks Nikkei Berjangka mendapatkan berita positif dari Government Pension Investment Fund (GPIF) Jepang yang melaporkan akan menaikan alokasi pembelian saham lokal dari 12% menjadi 25%. GPIF juga mengatakan akan menaikan kepemilikan surat berharga asing menjadi 30% dari 23% dan menurunkan kepemilikan obligasi dalam negeri menjadi 40% dari sebelumnya 60%. Alokasi yang lebih besar ke pasar modal Jepang mendorong kenaikan Nikkei Berjangka pagi ini hampir sebesar 2% dari level penutupan Jumat lalu.

Berita ekonomi penting baru mulai banyak dirilis besok. Malam ini dari Kanada akan dirilis data Penjualan Grosir Bulan Agustus yang mungkin bisa mempengaruhi pergerakan nilai tukar Dollar Kanada yang masih tertekan karena penurunan harga minyak mentah.

Dari bursa saham AS, ada beberapa laporan earning/penghasilan yang akan dirilis yaitu dari Halliburton (sebelum bursa dibuka), IBM dan Texas Instrument (sesudah bursa ditutup). Laporan earning ini mungkin bisa mempengaruhi pergerakan indeks saham AS secara keseluruhan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar