Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sikap Dovish Yellen Untungkan Aset Beresiko

Jumat, 15 November 2013 10:51 WIB
Dibaca 254

Monexnews - Yellen terindikasi masih mendukung kebijakan stimulus saat ini dengan mengatakan tidak akan terburu-buru untuk menarik stimulus karena keterbatasan opsi kebijakan Fed. Kebijakan stimulus yang telah berlangsung hingga saat ini telah membantu pemulihan pertumbuhan ekonomi AS.

Yellen yang dovish ini mendorong penguatan indeks-indeks saham global. Indeks saham Dow Jones dan S&P 500 semalam tutup di rekor tertinggi baru. Pagi ini indeks Nikkei juga menguat kembali ke area 15000 dengan yen Jepang melemah ke atas area 100 yen per dollar. Indeks Hangseng dan Kospi pun menguat.

Hari ini tidak banyak market mover di pasar. Dari zona euro akan dirilis data CPI y/y yang sebelumnya telah didahului oleh data CPI flash y/y beberapa waktu yang lalu sehingga pengaruh data ini kurang untuk pergerakan pasar. Market mover lain dari zona euro adalah event pertemuan para menteri keuangan zona euro dalam ECOFIN untuk membahas soal penanganan bank gagal juga mungkin bisa menggerakan pasar.

Sementara dari AS akan dirilis data indeks aktivitas manufaktur di wilayah New York dengan prediksi angka indeks 5,2 di atas data bulan sebelumnya 1,5. Kemudian disusul dengan data produksi industri yang diprediksi naik 0,1%. Kedua data ini bisa menunjukkan kesehatan industri manufaktur AS. Dan bila hasilnya di atas prediksi, bisa menguatkan dollar AS.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar