Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sinyal Pelonggaran Moneter Draghi Dorong Penguatan Saham

Selasa, 26 Agustus 2014 10:54 WIB
Dibaca 134

Monexnews - Indeks saham Eropa mendapatkan sentimen positif dari kemungkinan Bank Sentral Eropa (ECB) akan mengeluarkan kebijakan pelonggaran moneter lagi. Stimulus yang besar baik moneter maupun fiskal biasanya mendorong pelaku pasar untuk berinvestasi di pasar yang beresiko termasuk pasar saham. Indeks saham AS turut mendapatkan sentimen positif dari persepsi pasar ini.

Sementara indeks dollar AS mendapatkan tekanan koreksi pagi ini. Data Penjualan Rumah Baru AS yang dirilis semalam lebih buruk dari ekspektasi pasar kemungkinan memberikan sentimen negatif ke dollar AS.

Pagi ini telah dirilis data Neraca Perdagangan Selandia Baru dan hasilnya di bawah ekspektasi pasar. Defisit neraca perdagangan melebar menjadi -692 juta dollar dari prediksi -475 juta. Data ini sempat menekan nilai tukar dollar New Zealand, pasca dirilis.

Sore ini Inggris akan merilis data Persetujuan KPR Baru untuk Bulan Juli yang diprediksi 44.200 persetujuan. Nilai tukar poundsterling bisa menguat bila jumlah persetujuan melebihi prediksi. Jumlah persetujuan yang meningkat bisa mengindikasikan naiknya permintaan rumah yang artinya pasar perumahan masih sehat.

Malam hari, AS akan merilis data Durable Goods Orders (Pesanan Barang Tahan Lama seperti kulkas, mesin cuci dll) untuk Bulan Juli yang diprediksi mengalami peningkatan sebesar 7,4%. Selain itu, AS juga akan merilis Survei Tingkat Keyakinan Konsumen Bulan Agustus yang diprediksi 89.1. Data-data yang di bawah prediksi bisa menekan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar