Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Sterling Tunggu Data CBI Sore Ini

Selasa, 25 Februari 2014 10:30 WIB
Dibaca 197

Monexnews - Indeks dollar AS masih bergerak di atas kisaran 80 pagi ini. Kemarin indeks dollar sempat melemah karena bagusnya data survei Ifo terhadap Iklim Bisnis Jerman yang mencapai angka indeks tertinggi sejak Juli 2011.

Sementara sentimen positif dari kenaikan bursa saham AS menjadi motor penguatan indeks saham Asia pagi ini.  Kospi menguat 0.81%. Sementara Hangseng dan Nikkei masing-masing sudah menguat 0.25% dan 0.13%. Penguatan bursa saham AS juga mengundang sentimen minat terhadap resiko atau risk appetite sehingga pelaku pasar memborong instrumen-instrumen berimbal hasil tinggi lainnya.

Sore ini giliran Inggris yang banyak merilis data ekonomi pentingnya, seperti: Indeks Harga Rumah, Persetujuan KPR, dan Survei CBI Terhadap Penjualan Ritel Inggris. Hasil yang bagus dari data-data ini mungkin bisa mengangkat GBPUSD yang kini masih berada dalam bearish channel.

Sementara dari zona euro akan merilis Proyeksi Ekonomi Uni Eropa yang memberikan gambaran ke depan mengenai perkembangan ekonomi negara-negara anggota Uni Eropa. Proyeksi yang positif bisa menopang penguatan euro kembali.

Dari AS akan dirilis data Indeks Harga Rumah di 20 kota besar AS dan Survei Tingkat Keyakinan Konsumen. Data diproyeksikan sedikit lebih lemah dari pengukuran bulan sebelumnya. Data-data AS memang akhir-akhir ini kurang impresif dan ini bisa menekan turun indeks dollar. Dan malam ini Home Depot akan merilis laporan penghasilannya.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar