Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Taper, No Taper?

Selasa, 24 September 2013 10:58 WIB
Dibaca 207

Monexnews - Beberapa pejabat Fed masih mengungkapkan pandangannya mengenai kemungkinan tapering. Presiden Fed New York William Dudley mengatakan kebijakan yang akomodatif masih dibutuhkan saat ini (yang masih mendukung no tapering) sementara Presiden Fed Dallas Richard Fisher mengatakan bahwa pada rapat terakhir, dia mengusulkan untuk memperlambat laju pembelian aset (ini mengisyaratkan mendukung tapering). Ketidakjelasan mengenai nasib tapering sempat melemahkan indeks saham dan harga komoditi.

Sementara isu batas atas utang (debt ceiling) AS masih bergulir. Ini juga bisa menjadi sentimen negatif untuk indeks saham AS seiring perdebatan yang kian memanas tanpa ada penyelesaian yang jelas. Bila batas atas utang tidak segera dinaikan pada pertengahan Oktober, Pemerintah Obama terancam lumpuh alias tidak bisa beroperasi karena ketiadaan dana.

Hari ini data yang bisa menjadi penggerak pasar adalah survei Ifo Jerman yang mengukur kondisi bisnis di Jerman dimana data yang bagus bisa menjadi penguat mata uang euro dan indeks saham Eropa.

Di AS akan dirilis data tingkat keyakinan konsumen yang mengukur pandangan konsumen mengenai kondisi perekonomian AS. Data yang bagus bisa mendorong penguatan dollar dan indeks saham AS.

Dinihari, para pelaku pasar akan mendengarkan pidato dari Presiden Fed Kansas City Esther George dimana pada rapat FOMC terakhir menjadi satu satunya pengambil keputusan yang menolak keputusan No tapering. Pandangan George mengenai tapering bisa mempengaruhi pergerakan pasar keuangan.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar