Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Tapering Masih Belum Jelas

Senin, 9 Desember 2013 10:27 WIB
Dibaca 364

Monexnews - Data-data ekonomi AS yang dirilis Jumat pekan lalu cukup bagus tapi tidak mampu mengangkat nilai dollar AS. Data tenaga kerja Non Farm Payrolls sesuai perkiraan berada di atas angka 200 ribu untuk bulan November, dan tingkat pengangguran juga sudah mencapai angka 7%. Namun hal ini tidak serta merta membuat sentimen pasar berubah. Sentimen tapering di Desember tidak muncul di pasar. Pasar masih beranggapan tapering baru akan dilakukan tahun depan. Pasar kelihatannya masih menunggu sinyal yang lebih jelas dari bank sentral AS.

Pagi ini indeks saham regional mendapatkan sentimen positif dari bagusnya data neraca perdagangan China dan tingkat inflasi China yang sesuai prediksi. Neraca perdagangan China mengalami surplus yang tertinggi dalam 5 tahun di 33,8 miliar dollar.

Sore nanti pasar akan menjumpai data neraca perdagangan Jerman yang diestimasi surplus 17,4 miliar euro. Data Jerman masih menjadi penggerak utama nilai tukar euro. Surplus bisa mengangkat nilai tukar. Jerman juga akan merilis data produksi industri dengan estimasi naik 0,8% dibandingkan bulan lalu yang turun 0,9%.

Dan dinihari nanti ada dua pejabat bank sentral yang akan menyampaikan pidatonya. Gubernur Bank Sentral Inggris, Mark Carney,  akan berbicara di forum Klub Ekonomi New York dan Presiden Bank Sentral AS Cabang St Louis, James Bullard, akan berbicara di Konferensi CFA. Keduanya bisa mempengaruhi pergerakan masing-masing mata uang sterling dan dollar. Bullard mungkin bisa memberikan sinyal yang lebih jelas mengenai kebijakan Fed di Desember ini.

 

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar