Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Tapering Masih Hentakan Pasar

Jumat, 20 Desember 2013 11:36 WIB
Dibaca 379

Monexnews - Seperti diduga, tapering masih memberikan dampak ke pasar keuangan kemarin. Menjelang tutup akhir tahun ini sudah tidak banyak market mover besar yang menggerakan pasar. Likuiditas mungkin akan mulai menyusut minggu depan.

Hari ini hasil rapat bank sentral Jepang (BOJ) mengingatkan lagi ke pasar bahwa BOJ masih tetap mempertahankan kebijakan pelonggaran moneter, berbeda dengan bank sentral AS yang bersiap dengan pengetatan moneter sehingga USDJPY mendapatkan kembali momentum penguatan.

Dari kawasan Eropa, beberapa data penting yang akan dirilis adalah data iklim konsumen Jerman, data current account Inggris, data GDP Inggris, dan hasil KTT Ekonomi Eropa. Kemarin, data-data dari Eropa ini kurang bisa berperan sebagai market mover karena masih kuatnya sentimen tapering.

Sementara dari AS akan dirilis data GDP q/q hasil pengukuran terakhir untuk kuartal ketiga dimana data diperkirakan tidak berubah dari pengukuran sebelumnya 3,6%.  Data yang lebih buruk dari prediksi bisa menekan turun dollar AS. Efek tapering kemungkinan juga masih berimbas ke pasar hari ini.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar