Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Testimoni Janet Yellen Ditunggu Pelaku Pasar

Selasa, 24 Februari 2015 10:15 WIB
Dibaca 289

Monexnews - Kisah perpanjangan bailout Yunani masih belum selesai. Pemerintah Yunani terlambat memberikan daftar kebijakan fiskal dan ekonomi yang akan dilakukan untuk memenuhi persyaratan bailout kepada Zona Euro. Rencananya pemerintah Yunani akan memberikannya hari Selasa ini dan setelah itu, para menteri keuangan Zona Euro baru bisa membahasnya bersama-sama dan memberikan persetujuan. Hal ini kembali memberikan ketidakpastian di pasar keuangan global.

Pagi ini pergerakan indeks saham berjangka Asia bergerak beragam. Indeks saham berjangka Hongkong tertekan turun sementara Nikkei dan Kospi bergerak menguat. Faktor penekan turun indeks saham berjangka Hongkong adalah karena saham berpengaruh besar HSBC tertekan turun 3,5%. HSBC melaporkan profit sebelum pajak untuk tahun 2014 turun 17% di bawah estimasi analis. Sementara indeks saham Nikkei masih terbantu pelemahan yen pagi ini dan indeks Kospi menguat karena kenaikan saham-saham teknologinya.

Hari ini para pelaku pasar akan fokus pada testimoni tengah tahun mengenai kebijakan moneter dari Gubernur Bank Sentral AS (Fed), Janet Yellen, di hadapan Senat AS. Yellen akan melakukan testimoni dua kali pekan ini. Testimoni kedua akan dilakukan besok di hadapan House of Representatives (DPR). Para pelaku pasar akan mencari indikasi kenaikan suku bunga acuan Fed. Pada notulen rapat yang dirilis pekan lalu memberikan kesan Fed akan menunggu lebih lama untuk menaikan suku bunga sehingga indeks dollar AS sempat tertekan. Namun bila Yellen, kali ini, mengindikasikan kenaikan suku bunga bisa lebih cepat dari estimasi semula, indeks dollar AS bisa menguat kembali.

Selain Janet Yellen, petinggi bank sentral lainnya juga dijadwalkan akan berpidato yaitu anggota komite kebijakan moneter Bank Sentral Inggris (BOE), Kristin Forbes, Gubernur BOE, Mark Carney,  yang akan melaporkan persoalan inflasi di hadapan parlemen dan Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi. Pesan yang disampaikan ketiganya bisa saja mempengaruhi pergerakan harga di pasar keuangan.

Data ekonomi lain yang bisa mempengaruhi pergerakan adalah data Indeks Harga Konsumen Final Zona Euro dan Tingkat Keyakinan Konsumen AS.

Dan dari bursa saham AS, Comcast Corp dan Home Depot akan merilis laporan penghasilan sebelum bursa dibuka. Sementara Hewlett-Packard akan menyampaikan laporannya setelah bursa ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar