Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Testimoni Yellen Kuatkan Dollar AS

Rabu, 16 Juli 2014 9:34 WIB
Dibaca 315

Monexnews - Testimoni Gubernur Bank Sentral AS, Janet Yellen, semalam berhasil mendorong penguatan dollar AS. Janet Yellen membuka kemungkinan kenaikan suku bunga di tahun 2015 bila data-data ekonomi tidak menunjukkan pelemahan yang mengejutkan. Demikian pula soal program stimulus yang kemungkinan akan berakhir di Bulan Oktober 2014.

Sementara testimoni Gubernur Bank Sentral Inggris, Mark Carney, sore kemarin tidak menegaskan soal kenaikan suku bunga. Kebijakan tersebut akan disesuaikan dengan perkembangan data ekonomi. Namun nilai tukar poundsterling berhasil menguat terhadap mata uang utama dunia karena data CPI y/y yang dirilis kemarin lebih tinggi dari perkiraan, +1,9% Vs 1,6%.

Pagi ini telah dirilis data ekonomi China, GDP dan Produksi Industri. Kedua data ini dirilis lebih bagus dari perkiraan. GDP China y/y kuartal kedua dirilis 7,5%, lebih bagus dari perkiraan 7,4%. Sementara produksi Industri China bulan Juni dirilis naik 9,2%, lebih bagus dari ekspektasi 9,0%. Data ini bisa membantu penguatan indeks saham Asia yang mendapatkan sentimen negatif dari pergerakan turun indeks saham AS semalam akibat komentar Yellen.

Sore ini data ekonomi penting yang bisa menjadi market mover di pasar keuangan adalah data Klaim Tunjangan Pengangguran dan Tingkat Pengangguran Inggris dimana bisa mempengaruhi nilai tukar poundsterling, data PPI AS dan testimoni Yellen di hadapan anggota House of Representative dimana kekuatan dollar AS akan diuji, dan hasil rapat kebijakan moneter Bank Sentral Kanada (BoC) yang akan menentukan arah pergerakan nilai tukar dollar Kanada.

Testimoni Yellen akan menjadi sorotan dimana pasar akan menggali lagi soal kemungkinan kenaikan suku bunga acuan Fed. Dollar AS akan menguat kembali bila Yellen mengulangi kembali soal kenaikan suku bunga. Sementara BoC ditunggu perubahan kebijakan suku bunganya karena tekanan inflasi sudah naik ke area 2%. Ini akan mendorong penguatan nilai tukar dollar Kanada.

Dari bursa saham AS kembali akan dirilis beberapa laporan earnings perusahaan perbankan dan teknologi. Sebelum pasar saham AS dibuka akan dirilis laporan dari Bank of America, Bank of New York Mellon, dan US Bancorp. Sementara setelah pasar saham AS ditutup akan dirilis Ebay, Sandisk dan American Express.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

shinta sari dewi 16 Juli 2014
oke