Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Testimoni Yellen Semalam Tidak Mempengaruhi Pergerakan Harga

Kamis, 26 Februari 2015 10:19 WIB
Dibaca 218

Monexnews - Tidak ada yang baru dari testimoni Janet Yellen di hadapan House of Representatives semalam. Percakapan malah menjurus ke hal yang politis. Instrumen keuangan tidak terlalu bereaksi dengan testimoni tersebut.

Sementara pernyataan dari pejabat Bank Sentral Inggris, Martin Weale, yang mengatakan bahwa suku bunga acuan perlu dinaikan lebih cepat, mendorong penguatan nilai tukar poundsterling kemarin. Sentimen positif dari persetujuan bailout Yunani juga masih membantu penguatan nilai tukar euro.

Pagi ini data Belanja Modal Perusahaan Swasta Australia untuk kuartal ke-4 dirilis turun 2,2% dibandingkan kuartal sebelumnya. Ini membawa nilai tukar dollar Australia melemah tajam di sesi awal pagi ini. Hal sebaliknya terjadi pada nilai tukar dollar New Zealand yang menguat karena data Neraca Perdagangan Selandia Baru bulan Januari surplus 56 juta dollar lebih bagus dari bulan sebelumnya yang mengalami defisit.

Sore ini beberapa data dari Zona Euro dan Inggris bisa menjadi market mover. Jerman akan merilis data survei iklim konsumen dari Gfk untuk bulan Februari dan data perubahan jumlah pengangguran untuk bulan Januari. Kedua data diperkirakan akan lebih bagus dari bulan sebelumnya. Sementara Inggris akan merilis data GDP perkiraan kedua dan data perubahan investasi bisnis untuk kuartal ke-4. Data GDP diperkirakan sama dengan perkiraan pertama dan data perubahan investasi bisnis diperkirakan lebih bagus dari kuartal sebelumnya yang mengalami penurunan.

Malam hari, AS dan Kanada secara bersamaan akan merilis data indeks harga konsumen (CPI). Keduanya masih menunjukkan penurunan indeks seperti bulan sebelumnya. Biasanya nilai tukar akan tertekan jika indeks harga konsumen merosot. Selain itu, AS juga akan merilis data klaim tunjangan pengangguran mingguan dan data pesanan barang tahan lama untuk bulan Januari. Kedua data diperkirakan lebih bagus dari data sebelumnya.

Perkembangan terbaru untuk harga minyak mentah WTI, komentar dari menteri perminyakan Arab Saudi, Ali al-Naimi, mendorong penguatan harga. Al-Naimi mengatakan bahwa permintaan pasar sedang bertumbuh. Kenaikan harga juga didukung oleh data survei PMI Manufaktur China versi HSBC yang menunjukkan aktivitas manufaktur China kembali masuk ke area ekspansi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar