Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Waspada Kembalinya Isu Tapering

Senin, 23 September 2013 10:57 WIB
Dibaca 247

Monexnews - Dollar AS menguat tipis pasca keputusan No Tapering bank sentral AS. Presiden Federal Reserves St. Louis James Bullard, mengingatkan ke pasar bahwa kebijakan tapering masih mungkin diputuskan di Oktober ini jika data ekonomi AS menunjukkan penguatan. Terbukanya kembali isu tapering ini bisa menimbulkan kembali ketidakpastian di pasar, aset beresiko bisa tertekan.

Hari ini serangkaian data PMI manufaktur dan sektor jasa dari kawasan Eropa, dan AS akan dirilis. Ekspektasi para pelaku pasar cukup positif terhadap rilisan data PMI kali ini. Bila hasilnya lebih bagus dari prediksi, tentu bisa mengangkat kembali mata uang euro dan indeks saham Eropa. Sementara data PMI manufaktur AS yang positif bisa mengangkat nilai dollar AS.

Testimoni Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, di hadapan komite ekonomi dan moneter Uni Eropa bisa memberikan volatilitas bagi pergerakan euro malam ini. Bila Draghi kembali memberikan komitmen suku bunga rendah, euro bisa mengalami tekanan.

Salah satu pemberi suara di FOMC, William Dudley yang juga Presiden Federal Reserve New York, akan berpidato di sebuah Universitas di New York. Bila pidatonya membawa kembali isu tapering, dollar bisa menguat kembali dan aset beresiko melemah.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar