Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Yen Terus Melemah Di Akhir Tahun

Kamis, 26 Desember 2013 14:20 WIB
Dibaca 174

Monexnews - Yen Jepang terus menunjukkan pelemahannya terhadap USD, GBP, EUR. Pelemahan ini antara lain disebabkan oleh perbedaan arah kebijakan moneter antara Jepang dengan AS. Bank of Japan masih diproyeksikan akan mendorong stimulus moneter guna mencapai target inflasi 2% di 2015 sementara Federal Reserve AS sudah mulai melakukan pengurangan stimulus dan akan dilakukan secara bertahap di sepanjang 2014.

Malam ini ada data ekonomi AS yaitu klaim tunjangan pengangguran mingguan yang diprediksi 382 ribu  klaim. Bila hasilnya di bawah perkiraan, dollar AS bisa kembali menguat dan yen bisa tertekan lagi. Perbaikan ekonomi AS akan menegaskan kebijakan pengetatan moneter yang berujung pada penguatan dollar. Data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di http://www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

Pelemahan yen juga mendorong penguatan indeks Nikkei yang sudah membentuk level tertinggi baru tahun 2013 pada pekan ini. Hari ini penguatan Nikkei disebabkan oleh kebijakan lembaga investasi pemerintah Nippon Individual Savings account yang akan memberikan pembebasan pajak selama 5 tahun untuk deviden dan keuntungan harga yang diperoleh dari uang yang diinvestasikan di pasar saham, reksa dana atau ETF. Hal ini mendorong investor ritel Jepang memborong saham.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar