Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Yunani Beri Sentimen Negatif Ke Pasar Hari Ini

Senin, 15 Juni 2015 10:26 WIB
Dibaca 137

Monexnews - Indeks Dollar AS masih bergerak naik turun di kisaran 95. Kekhawatiran terhadap negosiasi bailout Yunani yang tidak menemui kesepakatan masih menjadi market mover untuk dollar AS dan instrumen lain di pasar keuangan.

Indeks saham berjangka Asia pagi ini pun mendapatkan sentimen negatif dari outlook negosiasi Yunani. Kekhawatiran Yunani tidak bisa memenuhi kewajiban pembayaran hutangnya dan dinyatakan default mendorong para pelaku pasar mengambil langkah aman. Yunani yang default akan memperbesar kemungkinan keluarnya Yunani dari Zona Euro.

Hari ini data ekonomi yang bisa menjadi market mover yaitu data Indeks Manufaktur kawasan New York AS, data Produksi Industri AS dan data Indeks Pasar Perumahan AS dari NAHB. Ketiga data ini diproyeksikan lebih bagus dari prediksi pasar dan bisa memberikan keuntungan untuk nilai tukar USD.

Market mover lainnya adalah pidato dari Gubernur Bank Sentral Jerman, Jens Weidmann pada pukul 14.00 WIB dan pidato dari Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, pada pukul 20.00 WIB. Isu mengenai Yunani mungkin akan diangkat dalam pidato dua pemimpin bank sentral ini dan bisa mempengaruhi pergerakan nilai tukar dan indeks saham Eropa.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar