Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Yunani Dapat Perpanjangan, Euro Menguat

Senin, 23 Februari 2015 9:52 WIB
Dibaca 301

Monexnews - Yunani akhirnya menerima perpanjangan bailout untuk 4 bulan. Keputusan perpanjangan ini meredakan kekhawatiran di pasar keuangan dan mendorong penguatan harga instrumen beresiko akhir pekan lalu. Indeks saham berjangka AS dan Eropa menguat tajam. Nilai tukar euro dan mata uang kawasan juga menguat terhadap dollar AS.  Namun kesepakatan ini meminta komitmen Yunani untuk mematuhi persyaratan penghematan anggaran seperti yang telah disepakati semula. Tanpa memenuhi persyaratan, talangan dana akan kembali ditunda.

Hari Senin ini, pemerintah Yunani harus menyerahkan daftar kebijakan yang akan dikeluarkan untuk memenuhi komitmen persyaratan yang telah ditentukan oleh para kreditornya.

Pada jam pasar Eropa, dari Zona Euro akan dirilis hasil survei iklim bisnis Jerman bulan Februari dan hasil survei volume penjualan di perusahaan ritel dan grosir Inggris bulan Februari. Kedua data ini diindikasikan hasilnya lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil yang lebih bagus dari prediksi bisa mendorong kembali penguatan nilai tukar euro dan poundsterling.

Sementara pada jam pasar AS, dari AS akan dirilis data penjualan rumah second bulan Januari. Data ini merekam penjualan selama satu tahun dari Februari 2014 ke Januari 2015 meskipun data ini dirilis secara bulanan. Hasil yang lebih bagus dari perkiraan bisa mendorong penguatan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar