Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Yunani Dorong Pelemahan Euro

Selasa, 21 April 2015 10:12 WIB
Dibaca 303

Monexnews - Indeks Dollar AS kembali menguat ke kisaran 98. Penguatan dollar AS didukung oleh kekhawatiran terhadap negosiasi bailout Yunani akan menemui jalan buntu dan komentar dari petinggi Bank Sentral AS, William Dudley, yang masih mensupport kenaikan suku bunga acuan AS di tahun 2015.

Sementara stimulus moneter China masih memberikan sentimen positif ke indeks saham Asia pagi ini. Penguatan indeks saham Asia juga mendapat dukungan dari penguatan indeks saham Amerika Serikat semalam.

Pagi ini dollar Australia masih mendapatkan sentimen negatif dari komentar Gubernur Bank Sentral Australia (RBA) Glenn Stevens semalam yang memproyeksikan bahwa nilai tukar dollar Australia masih bisa tertekan lebih dalam. RBA juga masih membuka peluang pemangkasan suku bunga acuannya tahun ini.

Pada jam pasar Eropa, lembaga riset ZEW akan merilis survei mengenai sentimen ekonomi Jerman dan Zona Euro yang diperkirakan terjadi kenaikan optimisme di kalangan investor institusi dan analis. Hasil yang lebih bagus dari ekspektasi bisa meredam pengaruh negatif kekhawatiran terhadap Yunani untuk nilai tukar euro. Negosiasi bailout Yunani akan berlanjut di Hari Jumat saat pertemuan menteri keuangan zona euro diadakan.

Malam hari, Kanada akan merilis data Penjualan Grosir bulan Februari dan Rencana Anggaran tahun 2015. Penjualan Grosir bulan Februari diperkirakan terjadi kenaikan 0,2% dibandingkan bulan sebelumnya. Data ini cukup penting sebagai indikator tingkat belanja konsumen di Kanada. Sementara Rencana Anggaran tahun 2015 akan menunjukkan belanja pemerintah untuk mendukung perekonomian.

Dari bursa saham AS, dua bank besar akan melaporkan laporan penghasilannya malam ini sebelum bursa saham AS dibuka. Selain itu, perusahaan internet Yahoo juga akan melaporkan laporannya setelah pasar saham AS ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar