Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Yunani Masih Jadi Fokus Pasar

Jumat, 19 Juni 2015 11:02 WIB
Dibaca 248

Monexnews - Indeks dollar sedikit rebound pagi ini setelah mendapatkan tekanan turun kemarin pasca dirilisnya hasil rapat moneter Bank Sentral AS. Namun indeks saham Asia masih menguat pagi ini karena sentimen Fed kemarin.

Perhatian pasar kini beralih ke negosiasi bailout Yunani. Kebuntuan negosiasi mendorong sebagian pelaku pasar mencari aman untuk mengantisipasi resiko kemungkinan Yunani mengalami default atau bahkan keluar dari Zona Euro. Para pemimpin Zona Euro dikabarkan akan mengadakan rapat darurat pada hari Senin mendatang untuk membahas soal bailout Yunani ini. Hari ini pertemuan para menteri keuangan Eropa akan diadakan yang kemungkinan akan membahas soal Yunani.

Pagi ini Bank Sentral Jepang (BoJ) telah merilis hasil rapat moneternya. Dari pernyataan yang dirilis, tidak ada kebijakan baru yang diputuskan. Pasar akan menantikan konferensi pers BoJ siang ini.

Malam hari, tidak ada data ekonomi penting dari AS. Namun Presiden Bank Sentral AS cabang San Fransisco, John Williams, akan menyampaikan pidato mengenai kebijakan moneter di dalam sebuah seminar di San Fransisco. John merupakan salah satu pemegang hak suara dalam rapat moneter Fed tahun ini. Pasar seringkali merespon pernyataan yang berkaitan dengan kebijakan moneter.

Sementara dari Kanada akan dirilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) bulan Mei dan Penjualan Ritel bulan April. Kedua data ini bisa membantu penguatan dollar Kanada terutama bila data CPI lebih bagus dari perkiraan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar