Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Yen Jadi Fokus Di Akhir Tahun

Jumat, 27 Desember 2013 11:06 WIB
Dibaca 198

Monexnews - Pelemahan yen masih memberikan dorongan bagi sentimen risk appetite untuk masuk ke pasar keuangan. Euforia yang terjadi pada indeks saham Amerika Serikat semalam juga meningkatkan risk appetite hari ini.

Para pelaku pasar masih senang menjual yen karena ekspektasi Bank Sentral Jepang akan menggelontorkan lagi stimulus moneter untuk meng-counter dampak negatif dari kenaikan pajak penjualan yang akan berlaku pada tahun 2014.

Risk appetite juga ditunjang oleh prospek kesehatan ekonomi AS yang bakal membaik di 2014. Semalam data klaim tunjangan pengangguran dirilis lebih bagus dari prediksi. Klaim turun menjadi 338 ribu klaim sementara prediksi 346 ribu. Ini juga mengindikasikan kesehatan ekonomi AS yang membaik.

Sementara mata uang euro selama beberapa pekan mendapatkan support dari bagusnya data current account zona euro yang surplus dan repatriasi dana eksportir.

Malam ini data yang akan dirilis adalah data stok minyak mentah mingguan AS yang diproyeksi akan turun 1,9 juta barel. Ini bisa dimaklumi karena kebutuhan minyak mentah meningkat saat musim dingin yang sedang berlangsung.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar