Selasa, 28 Maret 2017

market-outlook  Market Outlook

Akankah Pelambatan Jerman Tekan Euro?

Kamis, 28 Maret 2013 17:50 WIB
Dibaca 588

Monexnews -

EURUSD berpeluang mendapatkan tekanan jual dalam beberapa pekan kedepan ke level terendah barunya seiring pelambatan aktivitas Jerman yang terindikasi dari laporan tenaga kerja dan sektor manufaktur yang terus menurun.

Data pengangguran Jerman dilaporkan mengalami kenaikan untuk kali pertama sejak Oktober menjadi 13,000 melampaui estimasi -2,000. Secara keseluruhan kondisi tenaga kerja di Jerman masih lebih baik dibanding negara member lain di kawasan Eropa khususnya ekonomi di selatan Eropa. Bagimanapun kenaikan angka pengangguran yang dikombinasi dengan penurunan flash PMI dapat memberikan sinyal bahwa pelambatan ekonomi telah menyebar ke Jerman.

Kejutan berita negatif di sektor tenaga kerja masih dapat diimbangi oleh laporan retail sales Jerman yang berhasil naik menjadi 0.4% dibanding estimasi -0.5%. Kenaikan untuk dua bulan berturut-turut ini menunjukkan bahwa permintaan konsumen di Jerman masih solid meski terjadi kekacauan di zona Euro. Bagaimanapun, secara keseluruhan retail sales turun -2.2% dari tahun ke tahun mengindikasikan tingkat belanja secara keseluruhan masih cukup waspada.

Menjelang libur paskah dan sebagian besar bursa Eropa dan Asia yang ditutup, fluktuasi mungkin akan menyempit namun jika EURUSD anjlok dibawah level support krusial 1.2750, maka momentum jual berpotensi untuk berlanjut.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar