Senin, 24 Juli 2017

market-outlook  Market Outlook

Anjlok 35% dalam 6 Pekan, ANZ Turunkan Target Harga Minyak

Kamis, 15 Januari 2015 11:24 WIB
Dibaca 2019

Monexnews - Bank investasi ramai-ramai menurunkan target harga minyak mentahnya untuk tahun 2015. Sebagian besar yakin kalau kondisi yang dialami oleh 'emas hitam' sepanjang tahun lalu masih akan terulang tahun ini. 

Lembaga terakhir yang memangkas ramalan harga minyak mentah dunia adalah bank asal Selandia Baru, ANZ Bank. ANZ menurunkan target harga minyak Brent dan WTI untuk tahun 2015 sekitar 27% menjadi $50 per barel dan $48 per barel. Revisi tersebut dilakukan menyusul tren pelemahan minyak mentah yang mencapai 35% hanya dalam 6 pekan terakhir.

"Potensi aksi jual jangka pendek akan menjatuhkan harga minyak Brent ke $42 dan WTI ke $40 per barel di akhir kuartal I," ulas ANZ dalam laporannya. Kemudian selama semester perdana 2015, investor akan bersikap waspada, sebelum suplai minyak Amerika Serikat berkurang di kuartal III. Di sinilah harga berpeluang naik, meski kisarannya akan terbatas karena jumlah persediaan masih berlimpah dan minat beli tetap minim. Saat ini kontrak WTI Nymex untuk pengiriman bulan Februari terpantau melemah 35 sen ke $48.13 per barel sementara Brent untuk pengiriman bulan yang sama tercatat turun 56 sen ke $48.13 per barel.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar