Rabu, 13 Desember 2017

market-outlook  Market Outlook

Bank of Korea Diprediksi Pangkas Target Ekonomi 2015

Senin, 12 Januari 2015 15:08 WIB
Dibaca 1562

Monexnews - Bank of Korea dijadwalkan menggelar pertemuan rutin pada hari Kamis mendatang (15/01). Otoritas moneter diprediksi akan memangkas target pertumbuhan ekonomi nasional karena beratnya tantangan yang dihadapi pemerintah.

Menurut bank investasi HSBC, pelaku pasar juga sedang menunggu penurunan suku bunga ke-3 dari Bank of Korea sejak bulan Agustus lalu. Pasalnya, bank sentral perlu memperlonggar sabuk moneter untuk mempercepat pertumbuhan domestik. Sementara untuk pertumbuhan ekonomi, HSBC memperkirakan targetnya diturunkan dari proyeksi sebelumnya di 3,9%. "Kami yakin bahwa bank sentral akan menurunkan outlook gross domestic product untuk tahun 2015, namun masih akan di atas proyeksi kami di 3,1%," demikian pernyataan HSBC. Tingkat konsumsi warga Korea masih akan rendah tahun ini karena pertumbuhan upah sangat lambat dan sentimen rumah tangga juga rendah.

Namun begitu, HSBC memperkirakan Bank of Korea akan menahan kebijakannya sampai akhir kuartal pertama 2015. Jika sampai kuartal II belum ada bukti perbaikan ekonomi, Bank of Korea baru akan bertindak. "Tingkat pertumbuhan yang rendah dan inflasi yang tidak kondusif memperkuat asumsi perlunya suku bunga yang lebih rendah," ulan HSBC. Korea memang sedang mengalami perlambatan ekonomi, tetapi pernyataan terakhir pejabat Bank of Korea tidak menunjukkan keharusan untuk menurunkan bunga bulan ini.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar