Jumat, 26 Mei 2017

market-outlook  Market Outlook

Beberapa Potensi Respon Market Pada Pidato Bernanke

Rabu, 22 Mei 2013 19:30 WIB
Dibaca 1921

Monexnews -

Menjelang testimony Bernanke yang ditunggu oleh para pelaku pasar, banyak spekulasi yang beredar mengenai arah kebijakan moneter yang akan diambil oleh Ketua The Fed tersebut.

Beberapa peluang respon market pada pidato Bernanke adalah jika komentar Bernanke senada dengan Presiden Fed New York, William Dudley dan Presiden Fed St.Louis James Bullard kemarin dimana keduanya tidak menyebutkan adanya peluang pengetatan moneter, sehingga kemungkinan besar Bernanke akan mengambil sikap netral, dan pencabutan stimulus belum dapat dilakukan dalam waktu dekat, maka reaksi pada bursa saham AS kemungkinan akan melanjutkan trend penguatan dengan penembusan indeks Dow Jones diatas level 16,000 di akhir pekan, dan indeks S&P tembus diatas 1700.

Terhadap mata uang Dollar AS, sikap netral Bernanke yang berarti masih melanjutkan stimulus seharusnya akan melemahkan Dollar, namun penurunan terbatas sembari menunggu rilis data sektor perumahan dan klaim tunjangan penganggur mingguan yang perlu menunjukkan pelemahan. Selain itu pelemahan Yen Jepang masih menjadi penahan mata uang Dollar AS untuk tidak melemah terlampau berlebihan.

Untuk komoditas Emas, sikap netral Bernanke kemungkinan justru memicu pergeseran aliran dana dari safe haven Emas menuju aset berisiko seperti saham, sehingga Emas berpotensi untuk naik terbatas sebelum akhirnya kembali mengincar level support kunci $1,300. Di sisi atasnya, resisten kuat tampak di kisaran $1500.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar