Kamis, 27 Juli 2017

market-outlook  Market Outlook

Bursa Kospi Optimis Bisa Pulih Kembali

Selasa, 24 Juni 2014 13:26 WIB
Dibaca 552

Monexnews -

Bursa Korea Selatan unggul memimpin rally di pasar Asia pada perdagangan hari Selasa (24/6) terutama berkat aksi bargain hunting investor terhadap saham-saham blue-chips menyusul koreksi yang terjadi baru-baru ini.

Minat beli investor banyak tertuju kepada saham Samsung Electronics sehingga emiten ini melonjak sampai 1.8%. Sedangkan saham LG Display melejit hingga 4% dan saham Hyundai Motor rally 2.7%. Dan indeks utama Kospi (KS11) akhirnya ditutup menguat dengan lonjakan hingga +0.98% atau sebanyak +19.43 poin pada kisaran 1994.35.

Secara umum lantai bursa Kospi diperkirakan dapat pulih kembali seiring sentimen investor mulai positif setelah di awal pekan ini China merilis data ekonomi yang di luar perkiraan naik di atas ekspektasi.

Data rilis cepat (flash) untuk aktivitas manufaktur China bulan Juni mencatat ekspansi kali pertama dalam 6 bulan terakhir pada 50.8, jauh di atas publikasi final 49.4 untuk bulan Mei. Rilis data tersebut menyusul pernyataan optimis dari PM Li Keqiang pada pekan sebelumnya yang menyebutkan bahwa ekonomi China akan mampu menghindari ‘hard landing’ tanpa harus mengeluarkan stimulus yang besar.

Pasar Seoul juga akan tertopang oleh kinerja Wall Street yang terus mencatat rekor tertinggi serta pernyataan positif dari Pimpinan the Fed, Janet Yellen pekan lalu yang kembali menegaskan bahwa kebijakan moneter akan tetap akomodatif dengan mempertahankan suku bunga rendah untuk jangka waktu yang lama.

Sementara di akhir pekan ini, Korea Selatan juga akan merilis data current account, industrial output dan service output termasuk aktivitas manufaktur dari bank sentral. Data tersebut setidaknya akan menjadi katalis investor apakah perekonomian negeri gingseng ini dapat melanjutkan fase ekspansi atau tidak.  (dar)    

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar